5 Potensi Manfaat Pemrograman Neuro-Linguistik

Neuro-Linguistik

Neuro-linguistic programming, atau NLP, adalah teknik modifikasi perilaku yang digunakan oleh psikiater, dokter, hipnoterapis, dan penasihat umum. Pemrograman neuro-linguistik diciptakan dan diperkenalkan pada tahun 1970-an dan tetap menjadi alat tambahan yang populer untuk memulai perubahan pribadi yang positif.

Apa itu Pemrograman Neuro-Linguistik?

Pemrograman neuro-linguistik adalah pendekatan psikologis untuk komunikasi dan pengembangan pribadi yang berfokus pada hubungan antara pikiran dan bahasa, dan bagaimana hubungan itu memengaruhi tubuh dan perilaku kita. Ini melibatkan penggunaan visualisasi terpandu bersama dengan pola bahasa tertentu untuk memulai perubahan positif dari dalam. Selama bertahun-tahun, klaim manfaat NLP telah banyak dan mencakup semuanya dari peningkatan memori dan fokus, penurunan berat badan, deteksi kebohongan, dan berkurangnya kecemasan. Beberapa penelitian telah berhasil dalam mendukung klaim ini, menunjukkan bahwa NLP mungkin merupakan pendekatan pelengkap yang bermanfaat bagi beberapa individu.

1. Mendukung Penurunan Berat Badan

Kebiasaan makan yang menjadi perhatian para pemakan dapat lebih berkaitan dengan apa yang terjadi di kepala mereka daripada selera mereka. Dengan demikian, modifikasi perilaku psikologis dapat membantu untuk mengurangi seberapa banyak orang makan dan meningkatkan seberapa sering mereka berolahraga. Satu studi menemukan bahwa orang yang mencoba menurunkan berat badan mengalami manfaat positif dari ikut serta dalam NLP, meskipun mengalami kesulitan untuk tetap konsisten dengan latihan.

2. Mempromosikan Pembelajaran

Belajar bisa jadi sulit dan merasa kecil hati bisa membuatnya lebih sulit. Satu studi menemukan bahwa NLP dapat membantu untuk meningkatkan harga diri pada anak-anak dengan disleksia dengan membantu memberikan rasa relaksasi yang lebih dalam dan tingkat kecemasan yang lebih rendah – kemungkinan memengaruhi kemampuan belajar. Para peneliti setuju bahwa diperlukan lebih banyak pemeriksaan, terutama bagi mereka yang menderita ADD / ADHD.

3. Membantu Mengurangi Kecemasan

Berbicara dan pendekatan terapeutik lainnya sangat efektif untuk mengatasi kecemasan sehingga tidak mengherankan jika NLP menawarkan manfaat ini. Satu studi pada individu yang mengalami claustrophobia selama pemindaian MRI menemukan bahwa NLP adalah alat yang sangat efektif untuk mengurangi perasaan cemas; sebuah temuan digemakan oleh pertanyaan tambahan. Diduga bahwa kombinasi relaksasi dan citra yang dipandu mungkin merupakan alasan terbesar NLP membantu mengekang perasaan cemas.

4. Mendukung Suasana Hati yang Seimbang

Ada beberapa bukti terbatas yang menunjukkan bahwa NLP dapat menjadi alat yang berguna untuk mendukung suasana hati yang sehat secara keseluruhan. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa depresi melibatkan banyak faktor pribadi yang unik bagi orang tersebut dan pendekatan untuk menghadapinya perlu beragam segi dan secara khusus disesuaikan dengan individu. NLP dapat menawarkan manfaat positif untuk solusi keseluruhan.

Kunjungi situs resmi kami Klik Disini

5. Membantu Anda Menghilangkan Kebiasaan Buruk

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan kebiasaan buruk adalah dengan menggantinya dengan kebiasaan baru yang baik. NLP tetap menjadi salah satu metode yang paling dicari untuk membantu orang melakukan hal itu. Karena NLP tidak memiliki risiko untuk efek samping, itu adalah alat yang hebat yang dapat dimiliki siapa pun di gudang senjata mereka untuk memerangi kebiasaan buruk seperti junk food atau menunda berolahraga.

Memulai Dengan Pemrograman Neuro-Linguistic

Bagi orang yang ingin meningkatkan kualitas hidup mereka dari dalam, tanpa menggunakan obat-obatan berbahaya, NLP benar-benar layak untuk dilihat. Itu tidak memiliki efek samping yang signifikan dan dapat melengkapi psikoterapi konvensional. Ingatlah bahwa setiap orang berbeda secara mental dan tidak ada satu pendekatan yang cocok untuk setiap orang. Pastikan fondasi Anda sudah ada; makan dengan baik, berolahraga, dan mendapatkan banyak paparan sinar matahari adalah kunci untuk mendukung kondisi mental yang sehat.